Tutorial Membuat Ayam Goreng Marinasi Tepung Ala Chef

Ayam Goreng Marinasi Tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Goreng Marinasi Tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Goreng Marinasi Tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Marinasi Tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Goreng Marinasi Tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Goreng Marinasi Tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Marinasi Tepung memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep favorit saya untuk masak ayam goreng tanpa ungkep. Praktis cara bikinnya, campur semua bahan, kemudian dimarinasi, habis itu tinggal digoreng deh... ๐Ÿ‘ Krispi-nya dapet, juicy-nya dapet, gurih-nya juga dapet. Dengan satu resep ini, ayam bisa digoreng dengan dua versi, yaitu langsung digoreng dengan balutan tepung yang tipis ataupun dibaluri dengan tepung kering lagi untuk hasil ayam goreng dengan tepung yang tebal. Keduanya sama-sama enak. Resep kali ini sekaligus untuk ikut meramaikan PILKADA (Pemilihan Tim Lokal Daerah) Cookpad tahun ini. Cookpad itu bagaikan diary memasak bagi saya. Tempat saya menulis resep dan posting foto hasil saya belajar memasak. Dimulai dari tahun 2019 saya mulai gabung di cookpad, banyak sekali ilmu memasak yang sudah saya dapat baik dari para author cookpad maupun komunitas regional cookpad. Hal ini membuat saya ingin ikut berpartisipasi dalam komunitas cookpad regional #KalimantanSelatan. Walaupun mungkin banyak keterbatasan karena domisili saya yang diluar kota Banjarmasin, saya tetap berharap semoga saya bisa ikut membangun #CookpadCommunity_Kalsel ini entah sekecil apapun bentuk kontribusinya. Inspirasi resep dari Chef Devina Hermawan #ResepLocalTeam_KalSel #CookpadCommunity_KalSel #CookpadCommunity_id_Borneo #Tapin #Rantau #AyamGoreng #FriedChicken

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Goreng Marinasi Tepung:

  1. 1/2 ekor Ayam Negeri (saya pakai bagian paha)
  2. 5 sdm Tepung Tapioka
  3. 1 sdm Kaldu bubuk (bisa ditambahkan sesuai selera)
  4. 2 sdm Cuka
  5. 4 siung Bawang Putih
  6. Secukupnya garam (optional, tambahkan jika ingin lebih asin)
  7. Tepung bumbu serbaguna (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Marinasi Tepung

  1. Potong sesuai selera dan bersihkan ayam
  2. Siapkan bahan yang diperlukan.
  3. Ulek/haluskan bawang putih sampai halus.
  4. Campur bawang putih, kaldu bubuk, dan cuka sampai rata. Masukkan ayam. Tambahkan tepung tapioka. Aduk rata sampai semu merata ke permukaan ayam. Tutup rapat wadah. Marinasi minimal 1-2 jam. Punya saya ini saya simpan di chiller kulkas semalaman. Keluarkan ayam dr kulkas sekitar 30 menit sebelum digoreng.
  5. Versi 1 : Aduk rata ayam dengan bumbu tepung rendamannya. Goreng di minyak yang panas dengan api kecil. Goreng sampai matang.
  6. Versi 2 : keluarkan ayam dari rendaman tepung. Baluri dengan tepung bumbu kering sampai merata. Goreng di minyak panas dengan api kecil. Goreng sampai matang
  7. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Goreng Marinasi Tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : ayam goreng
0 Comments for "Tutorial Membuat Ayam Goreng Marinasi Tepung Ala Chef"

Back To Top